Kesuksesan Adalah Milikku. Aku Akan Mendapatkanmu Walau Kemanapun Itu. Akan Kukejar Kamu Sampai Kemanapun Itu. Karena Kesuksesan Adalah Hak ku.

Tugas Prota Zainul Arifin

File Doc (Klik)

PROGRAM TAHUNAN

Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam

Satuan Pendidikan : SMAN 6 Kota Kediri

Kelas/Program : XI/IPS

Tahun Pelajaran : 2010/2011


Semester I

No

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pokok

Alokasi Waktu


    1. Memahami ayat-ayat Al- Qur’an tentang kompetisi dalam kebaikan

    1. Membaca QS. al Baqarah : 148 dan QS. al Fatir : 32

    2. Menjelaskan arti QS. al Baqarah : 148 dan QS. al Fatir : 32

    3. Menampilkan perilaku berkompetisi dalam kebaikan seperti terkandung dalam QS. al Baqarah : 148 dan QS. al Fatir : 32

  • Surat Al Baqarah:148

  • Surat Al Fatir: 32

6 X 45 Menit

(3 X Pertemuan)


    1. Memahami ayat-ayat al Qur’an tentang perintah menyantuni kaum Dhu’afa

    1. Membaca Qs. al Isra : 26-27 dan QS. al Baqarah : 177

    2. Menjelaskan arti QS. al Isra : 26-27 dan QS. al Baqarah : 177

    3. Menampilkan perilaku menyantuni kaum Dhu’afa seperti terkandung dalam QS. al Isra : 26-27 dan QS. al Baqarah : 177

  • Al Quran Surat Al Isra : 26-27

  • Al Quran Surat Al Baqarah : 177

6 X 45 Menit

(3 X Pertemuan)


    1. Meningkatkan keimanan kepada Rasul rasul Allah

    1. Menjelaskan tanda-tanda beriman kepada Rasulrasul Allah

    2. Menunjukkan contoh-contoh perilaku beriman kepada Rasul-rasul Allah

    3. Menampilkan perilaku yang mencerminkan keimanan kepada Rasul-rasul Allah dalam kehidupan sehari-hari

  • Tanda-tanda beriman kepada Rasul-rasul Allah

  • Contoh-contoh perilaku beriman kepada Rasul-rasul Allah

  • Perilaku yang mencerminkan keimanan kepada Rasul-rasul Allah dalam kehidupan sehari-hari.

6 X 45 Menit

(2 X Pertemuan)


    1. Membiasakan berperilaku terpuji

    1. Menjelaskan pengertian taubat dan raja

    2. Menampilkan contoh-contoh perilaku taubat dan raja

    3. Membiasakan perilaku bertaubat dan raja’ dalam kehidupan sehari-hari

  • Pengertian Taubat dan Raja’

  • Contoh Perilaku Taubat dan Raja’

  • Pembiasaan Taubat dan Raja’ dalam kehidupan sehari-hari.

4 X 45 Menit

(2 X Pertemuan)


    1. Memahami hukum Islam tentang Mu’amalah

    1. Menjelaskan azas-azas transaksi ekonomi dalam Islam

    2. Memberikan contoh transaksi ekonomi dalam Islam

    1. Menerapkan transaksi ekonomi Islam dalam kehidupan sehari-hari

  • Asas-asas transaksi ekonomi dalam Islam

  • Contoh-contoh transaksi ekonomi dalam Islam.

  • Penerapan transaksi ekonomi dalam Islam

4 X 45 Menit

(2 X Pertemuan)


    1. Memahami perkembangan Islam pada abad pertengahan (1250 – 1800)

    1. Menyebutkan contoh peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan

    2. Menjelaskan perkembangan Islam pada abad pertengahan

  • Contoh peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan.

  • Perkembangan Islam pada abad pertengahan.

4 X 45 Menit

(1 X Pertemuan)


Jumlah alokasi waktu semester I

30 X 45 Menit (15 x Pertemuan)


Smester II

No

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pokok

Alokasi Waktu


    1. Memahami ayat-ayat al Qur’an tentang perintah menjaga kelestarian lingkungan hidup

    1. Membaca QS. al Rum: 41-42, QS Al-A’raf: 56-58, dan QS Ash Shad: 27

    2. Menjelaskan arti QS. al Rum: 41-42, QS Al-A’raf: 56-58, dan QS Ash Shad: 27

    3. Membiasakan perilaku menjaga kelestarian lingkungan hidup seperti terkandung dalam QS. al Rum: 41-42, QS Al-A’raf: 56-58, dan Shad: 27

  • Q.S. Ar-Rum; 41-42

  • Q.S. Al-A’raf;56-58

  • Q.S. As-Shad; 27

6 X 45 Menit

(3 X Pertemuan)


    1. Meningkatkan keimanan kepada Kitab-kitab Allah

    1. Menampilkan perilaku yang mencerminkan keimanan terhadap Kitab-kitab Allah

    2. Menerapkan hikmah beriman kepada Kitab-kitab Allah

  • Iman kepada kitab-kitab Allah

  • Hikmah beriman kepada Kitab-kitab Allah

4 X 45 Menit

(2 X Pertemuan)


    1. Membiasakan perilaku terpuji

    1. Menjelaskan pengertian dan maksud menghargai karya orang lain

    2. Menampilkan contoh perilaku menghargai karya orang lain

    3. Membiasakan perilaku menghargai karya orang lain dalam kehidupan sehari-hari

  • Menghargai karya orang lain.

  • Contoh Perilaku yang menghargai karya orang lain

  • Pembiasaan Perilaku yang menghargai karya orang lain

4 X 45 Menit

(2 X Pertemuan)


    1. Menghindari perilaku tercela

    1. Menjelaskan pengertian dosa besar

    2. Menyebutkan contoh perbuatan dosa besar

    3. Menghindari perbuatan dosa besar dalam kehidupan sehari-hari

  • Pengertian Dosa besar

  • Contoh-contoh perbuatan dosa besar

  • Cara Menghindarkan diri dari perbuatan dosa besar.

4 X 45 Menit

(2 X Pertemuan)


    1. Memahami ketentuan hukum Islam tentang pengurusan jenazah

    1. Menjelaskan tatacara pengurusan jenazah

    2. Memperagakan tatacara pengurusan jenazah

  • Tatacara Pengurusan Jenazah:

  • Praktik tata cara pengurusan jenazah

6 X 45 Menit

(3 X Pertemuan)


    1. Memahami khutbah, tabligh dan dakwah

    1. Memperagakan khutbah, tabliqh dan dakwah

    2. Menjelaskan tatacara khutbah, tabligh dan dakwah

    3. Menjelaskan pengertian khutbah, tabligh dan dakwah

  • Pengertian Khutbah, Tabligh dan Dakwah

  • Tatacara Khutbah, Tabligh dan Dakwah

  • Peragaan Khutbah, Tabligh dan Dakwah

6 X 45 Menit

(3 X Pertemuan)


    1. Memahami perkembangan Islam pada masa modern (1800-sekarang)

    1. Menyebutkan contoh peristiwa perkembangan Islam pada masa modern

    2. Menjelaskan perkembangan Islam pada masa modern

  • Perkembangan Islam pada masa Modern.

  • Contoh-contoh peristiwa perkembangan Islam pada masa modern

4 X 45 Menit

(2 X Pertemuan)


Jumlah alokasi waktu semester II

34 X 45 Menit (17 x Pertemuan)


Jumlah alokasi waktu semester I dan II

64 X 45 Menit (32 x Pertemuan)




RINCIAN PEKAN DAN JAM PELAJARAN

Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam

Satuan Pendidikan : SMAN 6 Kota Kediri

Kelas/Program : XI/IPS

Tahun Pelajaran : 2010/2011

  1. Jumlah Pekan Semester I dan II

No

Bulan

Jumlah Pekan

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9

10.

11.

12.

JULI

AGUSTUS

SEPTEMBER

OKTOBER

NOVEMBER

DESEMBER

JANUARI

FEBRUARI

MARET

APRIL

MEI

JUNI

3

3

2

3

3

1

3

3

4

2

4

1


Jumlah

32



  1. Jumlah Pekan Efektif Non Tatap Muka

No

Jenis Kegiatan

Jumlah Pekan

1.

2.

3.

4

PEKAN ULANGAN HARIAN

UTS

UAS

CLASMETING

4

2

2

2


Jumlah

10

Jumlah pekan efektif tatap muka 32 pekan

Jumlah pekan efektif Non Tatap Muka 10 pekan

  1. Distribusi Alokasi Waktu

No

Standar Kompetensi

Kompetensi Dasar

Materi Pokok

Indikator

Alokasi Waktu


    1. Memahami ayat-ayat Al- Qur’an tentang kompetisi dalam kebaikan

    1. Membaca QS. al Baqarah : 148 dan QS. al Fatir : 32

  • Surat Al Baqarah:148

  • Surat Al Fatir: 32

  • Siswa mampu membaca Q.S. Al Baqarah: 148 dengan benar

  • Siswa mampu membaca Q.S Al Fatir : 32 dengan benar

  • Siswa mampu mengidentifikasi tajwid Q.S. Al Baqarah : 148 dengan benar

  • Siswa mampu mengidentifikasi tajwid Q.S Al Fatir : 32 dengan benar

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menjelaskan arti QS. al Baqarah : 148 dan QS. al Fatir : 3

  • Surat Al Baqarah:148

  • Surat Al Fatir: 32

  • Siswa mampu mengartikan per-kata Q.S Al Baqarah : 148 dengan benar.

  • Siswa mampu mengartikan per-kata Q.S Al Fatir : 32 dengan benar.

  • Siswa mampu mengartikan per-ayat Q.S. Al Baqarah : 148 dengan benar

  • Siswa mampu mengartikan per-ayat Q.S. Al Fatir : 32 dengan benar

  • Siswa mampu menterjemah Q.S. Al Baqarah : 148 dengan benar

  • Siswa mampu menterjemah Q.S Al Fatir : 32 dengan benar

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menampilkan perilaku berkompetisi dalam kebaikan seperti terkandung dalam QS. al Baqarah : 148 dan QS. al Fatir : 32

  • Surat Al Baqarah:148

  • Surat Al Fatir: 32

  • Siswa mampu mengidentifikasi perilaku berkompetisi dalam kebaikan sesuai dengan QS Al Baqarah: 148

  • Siswa mampu mengidentifikasi perilaku berkompetisi dalam kebaikan sesuai dengan QS Al Fatir: 32

  • Siswa mampu mempraktikkan perilaku berkompetisi dalam kebaikan seperti yang terkandung dalam QS Al Baqarah: 148

  • Siswa mampu mempraktikkan perilaku berkompetisi dalam kebaikan seperti yang terkandung dalam QS Al Fatir : 32.

  • Siswa mampu menunjukkan perilaku berkompetisi dalam kebaikan seperti yang terkandung dalam QS Al Baqarah: 148

  • Siswa mampu menunjukkan perilaku berkompetisi dalam kebaikan seperti yang terkandung dalam QS Al Fatir : 32

2x45 Menit (1X Pertemuan)


    1. Memahami ayat-ayat al Qur’an tentang perintah menyantuni kaum Dhu’afa

    1. Membaca Qs. al Isra : 26-27 dan QS. al Baqarah : 177

  • Al Quran Surat Al Isra : 26-27

  • Al Quran Surat Al Baqarah : 177

  • Siswa mampu membaca Q.S. Al Isra : 26-27 dengan benar

  • Siswa mampu membaca Q.S. Al Baqarah : 177 dengan benar

  • Siswa mampu mengidentifikasi tajwid Q.S. Al Isra : 26-27

  • Siswa mampu mengidentifikasi tajwid Q.S Al Baqarah: 177

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menjelaskan arti QS. al Isra : 26-27 dan QS. al Baqarah : 177

  • Al Quran Surat Al Isra : 26-27

  • Al Quran Surat Al Baqarah : 177

  • Siswa mampu mengartikan per-kata Q.S. Al Isra : 26-27

  • Siswa mampu mengartikan per-kata Q.S. Al Baqarah : 177

  • Siswa mampu mengartikan per-ayat Q.S. Al Isra : 26-27

  • Siswa mampu mengartikan per-ayat Q.S Al Baqarah : 177

  • Siswa mampu mendiskusikan terjemah Q.S. Al Isra : 26-27

  • Siswa mampu mendiskusikan terjemah Q.S Al Baqarah: 177

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menampilkan perilaku menyantuni kaum Dhu’afa seperti terkandung dalam QS. al Isra : 26-27 dan QS. al Baqarah : 177

  • Al Quran Surat Al Isra : 26-27

  • Al Quran Surat Al Baqarah : 177

  • Siswa mampu mengidentifikasi perilaku menyantuni kaum dhu’afa seperti yang terkandung dalam Q.S. Al Isra : 26-27

  • Siswa mampu mengidentifikasi perilaku menyantuni kaum dhu’afa seperti yang terkandung dalam Q.S Al Baqarah : 177

  • Siswa mampu mempraktikkan perilaku menyantuni kaum dhu’afa seperti yang terkandung dalam Q.S. Al Isra : 26-27

  • Siswa mampu mempraktikkan perilaku menyantuni kaum dhu’afa seperti yang terkandung dalam Q.S Al Baqarah : 177

  • Siswa mampu menunjukkan perilaku menyantuni kaum dh’afa seperti yang terkandung dalam Q.S. Al Isra : 26-27

  • Siswa mampu menunjukkan perilaku menyantuni kaum dh’afa seperti yang terkandung dalam Q.S. Al Baqarah : 177

2x45 Menit (1X Pertemuan)


    1. Meningkatkan keimanan kepada Rasul rasul Allah

    1. Menjelaskan tanda-tanda beriman kepada Rasul-rasul Allah

  • Tanda-tanda beriman kepada Rasul-rasul Allah

  • Siswa mampu menjelaskan tanda beriman kepada Rasul-rasul Allah.

  • Siswa mampu mengidentifikasi tanda-tanda beriman kepada rasul-rasul Allah.

2 x45 Menit

    1. Menunjukkan contoh-contoh perilaku beriman kepada Rasul-rasul Allah

  • Contoh-contoh perilaku beriman kepada Rasul-rasul Allah

  • Siswa mampu menjelaskan contoh-contoh perilaku beriman kepada Rasul-rasul Allah.

  • Siswa mampu mengidentifikasi contoh-contoh beriman kepada Rasul-rasul Allah.

2 x45 Menit

    1. Menampilkan perilaku yang mencerminkan keimanan kepada Rasul-rasul Allah dalam kehidupan sehari-hari

  • Perilaku yang mencerminkan keimanan kepada Rasul-rasul Allah dalam kehidupan sehari-hari.

  • Siswa mampu menunjukkan perilaku yang mencerminkan beriman kepada rasul-rasul Allah

  • Siswa mampu meneladani sifat mulia Rasul-rasul Allah

2x45 Menit (1X Pertemuan)


    1. Membiasakan berperilaku terpuji

    1. Menjelaskan pengertian taubat dan raja

  • Pengertian Taubat dan Raja’

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian taubat

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian raja’

1 x45 Menit

    1. Menampilkan contoh-contoh perilaku taubat dan raja

  • Contoh Perilaku Taubat dan Raja’

  • Siswa mampu menun jukkan contoh-contoh perilaku taubat

  • Siswa mampu menunjukkan contoh-contoh perilaku raja’

1 x45 Menit

    1. Membiasakan perilaku bertaubat dan raja’ dalam kehidupan sehari-hari

  • Pembiasaan Taubat dan Raja’ dalam kehidupan sehari-hari.

  • Siswa terbiasa berperilaku bertaubat dalam kehidupan sehari-hari.

  • Siswa terbiasa berperilaku raja’ dalam kehidupan sehari-hari.

2x45 Menit (1X Pertemuan)


    1. Memahami hukum Islam tentang Mu’amalah

    1. Menjelaskan azas-azas transaksi ekonomi dalam Islam

  • Asas-asas transaksi ekonomi dalam Islam

  • Siswa mampu menjelaskan ketentuan hukum jual beli.

  • Siswa mampu mengemukakan dalil tentang dalil tentang jual beli.

  • Siswa mampu menjelaskan macam-macam jual beli.

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Memberikan contoh transaksi ekonomi dalam Islam

  • Contoh-contoh transaksi ekonomi dalam Islam.

  • Siswa mampu memberikan contoh-contoh transaksi ekonomi dalam Islam.

  • Siswa mampu mempraktekkan tentang transaksi ekonomi dalam Islam

1 x45 Menit

    1. Menerapkan transaksi ekonomi Islam dalam kehidupan sehari-hari

  • Penerapan transaksi ekonomi dalam Islam

  • Siswa mampu menerapkan transaksi ekonomi Islam dalam jual beli

  • Siswa mampu menerapkan transaksi ekonomi Islam dalam simpan pinjam

  • Siswa mampu menerapkan transaksi ekonomi Islam dalam sewa menyewa

1 x45 Menit


    1. Memahami perkembangan Islam pada abad pertengahan (1250 – 1800)

    1. Menjelaskan perkembangan Islam pada abad pertengahan


  • Contoh peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan.

  • Siswa mampu menjelaskan perkembangan Islam di bidang ilmu pengetahuan pada abad pertengahan.

  • Siswa mampu menjelaskan perkembangan Islam di bidang peradaban pada abad pertengahan.

  • Siswa mampu menjelaskan manfaat dari sejarah perkembangan Islam pada abad pertengahan

2 x45 Menit

    1. Menyebutkan contoh peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan

  • Perkembangan Islam pada abad pertengahan.

  • Siswa mampu menyebutkan beberapa contoh peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan.

  • Siswa mampu menjelaskan manfaat dari contoh peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan

2 x45 Menit


    1. Memahami ayat-ayat al Qur’an tentang perintah menjaga kelestarian lingkungan hidup

    1. Membaca QS. al Rum: 41-42, QS Al-A’raf: 56-58, dan QS Ash Shad: 27

  • Q.S. Ar-Rum; 41-42

  • Q.S. Al-A’raf;56-58

  • Q.S. As-Shad; 27

  • Siswa mampu membaca Al-Quran surat Ar-Rum;41-42

  • Siswa mampu membaca Al-Quran surat Al-A’raf;56-58

  • Siswa mampu membaca Al-Quran surat As-Shad; 27 dengan baik dan benar

  • Siswa mampu mengidentifikasi tajwid Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27 dengan benar.

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menjelaskan arti QS. al Rum: 41-42, QS Al-A’raf: 56-58, dan QS Ash Shad: 27

  • Q.S. Ar-Rum; 41-42

  • Q.S. Al-A’raf;56-58

  • Q.S. As-Shad; 27

  • Siswa mampu mengartikan per-kata Al-Quran surat Ar-Rum;41-42

  • Siswa mampu mengartikan per-kata Al-Quran surat Al-A’raf;56-58

  • Siswa mampu mengartikan per-kata Al-Quran surat As-Shad; 27

  • Siswa mampu mengartikan per-ayat Al-Quran surat Ar-Rum;41-42

  • Siswa mampu mengartikan per-ayat Al-Quran surat Al-A’raf;56-58

  • Siswa mampu mengartikan per-ayat Al-Quran surat As-Shad; 27

  • Siswa mampu menterjemahkan Al-Quran surat Ar-Rum;41-42

  • Siswa mampu menterjemahkan Al-Quran surat Al-A’raf;56-58

  • Siswa mampu menterjemahkan Al-Quran surat As-Shad; 27

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Membiasakan perilaku menjaga kelestarian lingkungan hidup seperti terkandung dalam QS. al Rum: 41-42, QS Al-A’raf: 56-58, dan Shad: 27

  • Q.S. Ar-Rum; 41-42

  • Q.S. Al-A’raf;56-58

  • Q.S. As-Shad; 27

  • Siswa mampu mengidentifikasi perilaku menjaga keslestarian lingkungan hidup

  • Siswa mampu mempraktikkan perilaku yang menunjukkan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

  • Siswa mampu menunjukkan perilaku yang menunjukkan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

2x45 Menit (1X Pertemuan)


    1. Meningkatkan keimanan kepada Kitab-kitab Allah

    1. Menampilkan perilaku yang mencerminkan keimanan terhadap Kitab-kitab Allah

  • Iman kepada kitab-kitab Allah

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian iman kepada kitab-kitab Allah

  • Siswa mampu menunjukkan perilaku iman kepada kitab-kitab Allah

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menerapkan hikmah beriman kepada Kitab-kitab Allah

  • Hikmah beriman kepada Kitab-kitab Allah

  • Siswa mampu menjelaskan hikmah beriman kepada Kitab-kitab Allah

  • Siswa mampu menerapkan hikmah beriman kepada Kitab-kitab Allah

2x45 Menit (1X Pertemuan)


    1. Membiasakan perilaku terpuji

    1. Menjelaskan pengertian dan maksud menghargai karya orang lain

  • Menghargai karya orang lain.

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian dan maksud menghargai karya orang lain.

  • Siswa mampu menghargai karya orang lain.

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menampilkan contoh perilaku menghargai karya orang lain

  • Contoh Perilaku yang menghargai karya orang lain


  • Siswa mampu menampilkan beberapa contoh perilaku yang menghargai karya orang lain.

  • Siswa mampu menunjukkan contoh perilaku menghargai karya orang lain.

1 x45 Menit

    1. Membiasakan perilaku menghargai karya orang lain dalam kehidupan sehari-hari

  • Pembiasaan Perilaku yang menghargai karya orang lain

  • Siswa mampu menunjukkan perilaku menghargai karya orang lain.

  • Siswa mampu membiasakan perilaku menghargai karya orang lain

1 x45 Menit


    1. Menghindari perilaku tercela

    1. Menjelaskan pengertian dosa besar

  • Pengertian Dosa besar

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian dosa.

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian dosa besar

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menyebutkan contoh perbuatan dosa besar

  • Contoh-contoh perbuatan dosa besar

  • Siswa mampu menyebutkan beberapa contoh perbuatan dosa besar.

  • Siswa mampu menyebutkan ciri-ciri perbuatan yang termasuk dosa besar.

1 x45 Menit

    1. Menghindari perbuatan dosa besar dalam kehidupan sehari-hari

  • Cara Menghindarkan diri dari perbuatan dosa besar.

  • Siswa mampu menjelaskan cara-cara menghindari perbuatan dosa besar.

  • Siswa mampu menghindarkan diri dari perbuatan dosa besar dalam kehidupan sehari-sehari.

1 x45 Menit


    1. Memahami ketentuan hukum Islam tentang pengurusan jenazah

    1. Menjelaskan tatacara pengurusan jenazah

  • Tatacara Pengurusan Jenazah

  • Siswa mampu menjelaskan tata cara memandikan jenazah

  • Siswa mampu menjelaskan tata cara mengkafani jenazah

  • Siswa mampu menjelaskan tata cara menshalatkan jenazah

  • Siswa mampu menjelaskan tata cara menguburkan jenazah

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Memperagakan tatacara pengurusan jenazah

  • Praktik tata cara pengurusan jenazah

  • Siswa mampu memperagakan tata cara memandikan jenazah

  • Siswa mampu memperagakan tata cara mengkafani jenazah

  • Siswa mampu memperagakan tata cara menshalatkan jenazah

  • Siswa mampu memperagakan tata cara menguburkan jenazah

4x45 Menit (3X Pertemuan)


    1. Memahami khutbah, tabligh dan dakwah

    1. Menjelaskan pengertian khutbah, tabligh dan dakwah

  • Pengertian Khutbah, Tabligh dan Dakwah

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian khutbah.

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian tabligh

  • Siswa mampu menjelaskan pengertian dakwah.

1x45 Menit

    1. Menjelaskan tatacara khutbah, tabligh dan dakwah

  • Tatacara Khutbah, Tabligh dan Dakwah


  • Siswa mampu menjelaskan tata cara khutbah yang baik

  • Siswa mampu menjelaskan tatacara tabligh yang baik

  • Siswa mampu menjelaskan tatacara dakwah

1x45 Menit

    1. Memperagakan khutbah, tabliqh dan dakwah

  • Peragaan Khutbah, Tabligh dan Dakwah

  • Siswa mampu menyusun teks khutbah jumat

  • Siswa mampu menyusun teks dakwah.

  • Siswa mampu memperagakan khutbah

  • Siswa mampu memperagakan tabligh.

  • Siswa mampu memperagakan dakwah

4x45 Menit (2 x Pertemuan)


    1. Memahami perkembangan Islam pada masa modern (1800-sekarang)

    1. Menyebutkan contoh peristiwa perkembangan Islam pada masa modern

  • Perkembangan Islam pada masa Modern.


  • Siswa mampu menjelaskan perkembangan Islam di bidang ilmu pengetahuan dan peradaban pada masa modern.

  • Siswa mampu menjelaskan manfaat dari sejarah perkembangan Islam pada masa modern.

2x45 Menit (1X Pertemuan)

    1. Menjelaskan perkembangan Islam pada masa modern

  • Contoh-contoh peristiwa perkembangan Islam pada masa modern

  • Siswa mampu menyebutkan beberapa contoh peristiwa perkembangan Islam pada masa modern.

  • Siswa mampu menjelaskan manfaat dari contoh peristiwa perkembangan Islam pada masa modern.

2x45 Menit (1X Pertemuan)

Jumlah Jam Tatap Muka

64X 45 Menit (32 x Pertemuan)





  1. Distribusi Waktu Non Tatap Muka

No.

Jenis Kegiatan

Waktu

1.

2.

3.

4.

PEKAN ULANGAN HARIAN

UTS

UAS

CLASMETING

8 x 45 Menit (4 X Pertemuan)

4 x 45 Menit (2 X Pertemuan)

4 x 45 Menit (2 X Pertemuan)

2 x 45 Menit (1 X Pertemuan)


Jumlah

20 x 45 Menit (10 x Pertemuan)


Jumlah jam efektif seluruhnya

84 x 45 Menit (42 x Pertemuan)



Mengetahui

Kepala SMAN



Ahmad Syaeroji, MM

NIP :

Nganjuk

Guru Mata Pelajaran PAI



Moh Zainul Arifin

NIM : 9321 059 08




0 komentar:

Post a Comment

Design by WPThemesExpert | Blogger Template by BlogTemplate4U